Kebersihan adalah keadaan bebas dari kotoran, termasuk di antaranya, debu, sampah, dan bau. Di SMANSA Dusun Selatan, masalah kebersihan selalu menjadi polemik yang berkembang. Kasus-kasus yang menyangkut masalah kebersihan setiap harinya selalu meningkat.

Masalah kebersihan yang tidak kondusif dikarenakan masyarakat sekolah selalu tidak sadar akah hal kebersihan. Tempat pembuangan kotoran atau tempat sampah tidak dipergunakan dan dirawat dengan baik. Akibatnya lingkungan menjadi kotor.

Menjaga kebersihan dapat ditempuh dangan cara: mencuci tangan, mencuci alat makan, mencuci kaki, dan membersihkan lingkungan tempat tinggal dari kotoran dan sampah. Dengan menjaga kebersihan, lingkungan kita akan menjadi lebih sehat dan kita akan lebih nyaman untuk berkarya.

Jika siswa ataupun masyarakat sekolah  melaksanakan tugas dengan baik dalam menjaga kebersihan dan juga serta ikut memelihara kebersihan lingkungannya, alangkah indahnya kondisi lingkungan sekolah tempat kita melaksanakan aktivitas sehari-hari. Oleh karena itu, kita harus memulai dari hal terkecil dan harus mulai dari lingkungan terdekat dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan.

Oleh karena itu SMANSA Dusun Selatan mengadakan kegiatan kerja bakti demi terciptanya sekolah yang sehat dan indaaaah.😀

 

 

14, Oktober 2011

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s